Informatika ITSK Soepraoen Raih Akreditasi Baik Sekali

Program Studi Informatika Institut Teknologi, Sains, dan Kesehatan RS.DR. Soepraoen Kesdam V/BRW (ITSK Soepraoen) berhasil raih akreditasi Baik Sekali (B) yang dikeluarkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) dengan nomor 053/SK/LAM-INFOKOM/Ak/S/IV/2023. Sebelumnya Program Studi Informatika ITSK Soepraoen telah memiliki akreditasi Baik (C) yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan nomor 1580/SK/BAN-Pr/PB-PS/S/III/2022. Kemudian 2 tahun setelah pendirian program studi, kami melakukan re akreditasi dengan LAM INFOKOM. Kegiatan akreditasi telah dilaksanakan secara luar jaringan (luring) di Kampus 2 ITSK Soepraoen pada tanggal 3-5 Maret 2023.

Terdapat 9 kriterian peniliaian pada borang LAM INFOKOM, sehingga program studi Informatika membentuk tim akreditasi yang menjadi penanggung jawab dari kriteria yang telah ditentukan. Tim akreditasi juga di bantu oleh pimpinan institusi dalam rangka mensukseskan kegiatan akreditasi.

Dengan mendapatkannya akreditasi Baik Sekali akan dijadikan acuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas Program Studi Informatika supaya dapat mencapai akreditasi yang lebih baik lagi dan dapat bersaing secara global.

Untuk melihat keabsahan akreditasi, klik disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *