Mahasiswa Prodi Informatika Menjadi Lulusan Terbaik Studi Independen

Program studi independen merupakan salah satu upaya Kemendikbudristek untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Program ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kampus, di luar kurikulum formal perkuliahan, dan mendapatkan pengalaman kerja yang relevan dengan minat dan bakat mereka. Ada banyak skema dan mitra yang terlibat dalam pelaksanaan program studi independen ini, salah satunya adalah PT Arkatama Multi Solusindo yang berlokasi di Perumahan Joyoagung Greenland No. B4-B5, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Hari Selasa, tanggal 26 Desember 2023, PT Arkatama Multi Solusindo menyelenggarakan Graduation Farewell Party bagi mahasiswa peserta Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka. Acara tersebut dimaksudkan untuk menjadi penutup dari serangkaian kegiatan MSIB Batch 5 Tahun 2023 yang berlangsung dari 14 Agustus 2023 hingga 31 Desember 2023. Pada kesempatan tersebut, Mochammad Robby Sugara, mahasiswa semester 5 Program Studi S1 Informatika ITSK Soepraoen digadang sebagai lulusan Studi Independen terbaik pada skema Fullstack Web Developer (FSWB).

Program Studi Independen Bersertifikat skema Full Stack Web Developer. Skema ini bertujuan untuk melatih peserta menjadi pengembang web yang kompeten dan profesional di bagian front end dan back end. Beberapa hal yang dipelajari oleh Robby selama mengikuti studi independen diantaranya adalah API Design and Documentation, Programming Introduction, Basic Web Design, Javascript, Implementating Web Design & Collaboration, dan Object Based Programming. Tidak hanya mendapatkan wawasan baru secara mendalam, peserta juga mendapatkan sertifikat keikutsertaan dan sertifikat BNSP dengan skema Junior Web Developer. Sertifikat profesi BNSP inilah yang nantinya mampu membantu daya saing pemiliknya dalam pencarian kerja dan berkarir.

Dengan perolehan lulusan terbaik, Robby menjadi salah satu mahasiswa yang berhasil memberikan kontribusi positif terhadap Prodi S1 Informatika ITSK Soepraoen. Harapannya, dengan pencapaian tersebut, mahasiswa lainnya akan terpacu untuk menjadi semakin gigih dan ulet dalam mengikuti berbagai program besutan Kampus Merdeka ke depannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *