Gema Ramadhan Semarakkan Buka Puasa Bersama Keluarga Informatika

Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan 1445H ini, HIMA Program Studi S1 Informatika ITSK Soepraoen kembali menggelar salah satu agenda tahunannya, yaitu ‘Gema Ramadhan Informatika’. Acara ini diselenggarakan di Aula Lantai 3 Kampus 3 ITSK Soepraoen pada hari Rabu, 27 Maret 2024. Tidak hanya dihadiri oleh segenap sivitas akademika Informatika saja, beberapa perwakilan HIMA prodi kesehatan serta Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa ITSK Soepraoen juga turut serta dalam kemeriahan tersebut.

Kegiatan dimulai pada pukul 16.30 WIB dan dibuka dengan sambutan Febry Andrias selaku ketua pelaksana. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bapak M. Syauqi Haris, M.Kom selaku Kaprodi S1 Informatika. Selain itu, ada juga pembacaan ayat suci Al-Qur’an, selawat nabi, serta tausiyah yang disampaikan oleh mahasiswa perwakilan Gen 3 dan Gen 4. Acara juga dimeriahkan oleh kuis seru-seruan berhadiah doorprize bagi mahasiswa.

Setelah berbuka dan salat maghrib bersama, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama dan sharing session. Ada berbagai cerita yang dibagikan, mulai dari kesan pesan selama berkuliah di ITSK Soepraoen, kisah sahabat nabi, pengalaman magang dan studi independen MBKM, pesan dan kesan bagi adik tingkat dari perwakilan Gen 1, hingga kesan dan pesan terhadap kegiatan ‘Gema Ramadhan Informatika’ dari Presbem ITSK Soepraoen. Tidak lupa, acara ditutup dengan pembagian doorprize yang tersisa serta berfoto bersama.

Bagi suatu keluarga besar dengan kesibukannya masing-masing, bertemu merupakan sebuah hal yang jarang. Namun, ketika kita memanfaatkan satu kesempatan untuk berkumpul bersama seperti ini, jalinan kekeluargaan yang ada menjadi erat kembali oleh cerita dan gelak tawa yang dibagi. Harapannya, dengan acara seperti ini, tali persaudaraan segenap sivitas akademika Prodi S1 Informatika Soepraoen tidak akan pernah putus dan semakin menguat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *