Siap Melaksanakan Pengabdian, Prodi Informatika Adakan Focus Group Discussion

Dalam rangka persiapan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat sebagai perwujudan salah satu tri dharma perguruan tinggi, dosen Program Studi S1 Informatika ITSK Soepraoen mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan pihak SMK Tunas Bangsa Malang. Kegiatan ini diadakan pada hari Kamis, 28 Maret 2024 di Lab Riset. Bapak Khilmi selaku Wakil Kepala SMK Tunas Bangsa Malang kembali hadir selaku perwakilan.

Ada banyak hal yang dibahas dalam diskusi kali ini. Di antaranya adalah susunan rundown acara, teknis jalannya acara, dan pokok bahasan yang akan disampaikan pada peserta yang berasal dari kalangan guru dan siswa SMK Tunas Bangsa. Para guru akan mendapatkan pelatihan untuk mendeteksi penggunaan AI pada tugas yang diberikan kepada siswa dan juga pelatihan pembuatan modul pembelajaran dengan bantuan AI untuk menunjang proses belajar mengajar yang lebih variatif. Sementara itu, para siswa akan mendapatkan materi berupa pemanfaatan artificial intelligence (AI) dalam optimasi bidang digital marketing dan juga optimasi media sosial. Pelatihan ini akan diselenggarakan pada hari Kamis, 4 April 2024 pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB di Laboratorium Komputer Kampus 2 ITSK RS dr. Soepraoen.

Kegiatan pelatihan bagi guru dan siswa ini merupakan bentuk realisasi kerja sama antara ITSK Soepraoen dengan SMK Tunas Bangsa Malang dalam bidang tri dharma perguruan tinggi. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Prodi S1 Informatika ITSK Soepraoen mampu membantu para siswa dan guru untuk mendapat ilmu baru serta mampumenjangkau peminat yang lebih luas.  

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *