Informatika Siap Terima Mahasiswa Jalur RPL

Demi mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam pendidikan tinggi, Program Studi S1 Informatika ITSK Soepraoen siap membuka jalur pendaftaran baru, yaitu Rekognisi Pembelajaran Lampau atau yang biasa disingkat RPL. Hal ini dibuktikan dalam keikutsertaan dua dosen dan satu tendik Prodi S1 Informatika ITSK Soepraoen dalam kegiatan “Pelatihan Calon Asesor RPL dan Admin Prodi ITSK Soepraoen”. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Biro Administrasi Akademik (BAA) dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ini dilaksanakan pada hari Rabu, 22 Mei 2024 di Ruang L1-09 Kampus 1 ITSK Soepraoen.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Bapak Anis Ansyori, S.Psi., MMRS selaku Wakil Rektor I dan dilanjutkan oleh beberapa pengantar mengenai Program RPL yang disampaikan oleh Bapak Amin Zakaria, S.Kep., Ners., M.Kes selaku Wakil Rektor IV. Setelahnya, ada pula paparan materi mengenai pembentukan dan jenis-jenis RPL dari Tim BAA, serta alur asesmen dan konversi nilai dari Tim Asesor RPL. Rencananya, Prodi S1 Informatika akan membuka Jalur Penerimaan RPL Tipe A, yaitu rekognisi pembelajaran lampau dari pendidikan formal minimal Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat ke tingkat pendidikan formal sarjana.

Dengan kegiatan pelatihan ini, Prodi S1 Informatika mampu mengantisipasi dan merencanakan pembukaan jalur penerimaan baru serta mempromosikannya. Harapannya, selain menambah jumlah mahasiswa, prodi juga mampu menyebarkan ilmu ke kalangan yang lebih luas lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *