BENGKEL IT, Inovasi terbaru HIMA Informatika ITSK dr Soepraoen

Hima Informatika mengadakan Bengkel IT di Ruang Informatika Lab 1 lantai 2 Kampus 2 ITSK RS dr. Soepraoen Malang. Acara ini menawarkan kesempatan bagi mahasiswa Informatika untuk belajar mengenai komponen inti dari sistem komputer. Sekelompok mahasiswa dari Tingkat 1 dan Tingkat 2 berkumpul untuk memulai perjalanan mereka menuju inti dari mesin komputasi modern. Dengan panduan dari divisi Pendidikan HIMA yang memberikan materi mengenai komponen-komponen fisik yang membentuk personal computer (PC).

Langkah demi langkah, mahasiswa diperkenalkan dengan motherboard, pusat yang menghubungkan semua bagian vital dari sistem yang membentuk komponen komputer. Mahasiswa belajar mengidentifikasi dan mengenal fungsi masing-masing slot, port, dan jalur kritis yang mengalir di antara komponen-komponen lainnya. Tidak hanya itu, mahasiswa juga dibimbing untuk memahami dan mengenali jenis-jenis RAM, kabel-kabel yang menghubungkan rangkaian satu dengan lainnya, serta kegunaan masing-masing dari komponen lainnya. Para mahasiswa sangat terkesan dengan pengalaman yang mendalam dan praktis ini, mereka bisa mempelajari lebih dalam mengenai komponen-komponen komputer.

Kegiatan ini rencananya akan diadakan seminggu sekali pada hari Jum’at.Bengkel IT tidak hanya memaparkan teori saja namun mahasiswa juga mempraktikan secara langsung struktur dari PC .Mahasiswa memiliki kesempatan untuk merangkai dan merancang PC sendiri.Bengkel IT ini mendapat antusias yang tinggi dari mahasiswa informatika ITSK dr Soepraoen.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *